Membuat Record Selector pada MSHFLEXGRID dan LISTVIEW di VISUAL BASIC

Record selector adalah penunjuk posisi sebuah record aktif. Tapi dalam kasus ini lebih kepada tampilan yang memudahkan dalam mengetahui letak record yang aktif.

listview dengan record selector

Source Code : DOWNLOAD

10 Tanggapan

  1. pak gimana caranya menetahui sebuah data sudah ada pada acces tanpa harus dimunculkan ,, menasukan data yang sudah ada tidak boleh

    • sebelum data dimasukkan ya dicek dulu apakah data tersebut sudah ada pada tabel apa belom. klo sudah ada munculkan pesan “data suda ada”. tapi klo tidak ada ya dimasukkan datanya ke tabel.

      contoh kodingnya menyusul ya.

      semoga membantu.

  2. maksih sob..!
    bantu banget nih

  3. Pak apakah access 2007 bisa dikoneksikan dg VB.6?

  4. mas, cara supaya kolom yang ada di msh flexgridnya yang tampil jadi password char gimana?

  5. link nya kok udah gak berlaku???please saya lagi butuh banget

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: