Sindrome QBASIC

Satu minggu ini banyak sekali mahasiswa yang biasanya tidak pernah ke kampus malah jadi rajin banget Freecom di lab. Bukan tidak ada alasan mereka jadi seperti itu. Besok mereka ada ujian Qbasic. Huehueheu……. Makan tuh kapsul…. Aku kasih waktu 1 minggu terhitung senin kemaren untuk mengerjakan program dengan Qbasic. Hal ini digunakan untuk mengambil nilai ujian mata kuliah pemrograman dasar Qbasic.

Well… Banyak banget yang mengeluh tentang dikitnya waktu yang diberikan. Maka aku cuma bisa katakan “Jangan mengeluh dan kerjakan saja. ” Kejem ga sih klo aku kasih waktu seminggu untuk mereka? Kayaknya engak dech. Dulu aku malah cuma beberapa hari saja dan buktinya selesai juga. Menurut aku, kemampuan manusia itu sangat luar biasa. Tapi banyak yang tidak mengerti saja bagaimana menggunakan kekuatan dan potensi itu. Nah…dengan cara ini aku harapkan mereka bisa terpacu dan mampu mengeluarkan seluruh kemampuan mereka dengan lebih maksimal.

Sumpah…kadang-kadang aku ga tega ngelihat wajah capek…pusing…bingung….dan dengan hujan semaleman menjadikan penderitaan mereka semakin lengkap. SEMARANG KOTA BANJIR…… Jadinya banyak banget mahasiswa yang pake sandal ke kampus karena sepatunya pada basah (*atau ilang kena banjir heuehue*). Padahal aturannya ga boleh pake sandal klo masuk ke kampsu. Apa lagi sampe masuk lab. Tadi satpam marah-marah gara-gara banyak yang masuk dan pakai sandal. Tapi dah aku kasih tahu klo mereka itu terpaksa pakai sandal fan bukannya ga mau pakai sepatu. Aturan yang sudah dibuat kadang-kadang harus kita langgar sendiri karena suatu alasan dan kondisi tertentu. OKAY….. klo besok sampe kedengaran BM tentang masalah sandal ini biar aku saja yang tanggung jawab. Tugas kalian adalah belajar biar pinter……. Jangan sia-siakan semua ini….

AYO SEMANGAT…..SEMANGAT……SEMANGAT……

Satu Tanggapan

  1. Tekanan batin pak waktu bikin Qbasic..
    Baru pertama bikin aplikasi.. Masih gak mudeng, mana warnanya cuma biru putih, n gak ada GUI nya..
    Semakin mumet..
    Harusnya tu VB dulu baru Q basic..
    huehehehe

Tinggalkan Balasan

