Ngajar anak SD pussiiinngg….. but Happy aja :-D

well….dari sekian tahun pengalamanku ngajar maka hari ini adalah hari “NERAKA”. GImana ga horor coba…..
aku harus ngajar anak SD kelas 4 tentang bagaimana bikin web blog dengan tidak ada fasilitas komputer dikarenakan mati lampu…..huehuehuhe….
klo ditanya:
mr x: “Vibi pilih mana ngajar sekarang ato ngepel WC pake taplaj meja?”
Pasti dengan semangat aku akan bilang ” Mendingan makan rujak manis pake sedotan aja bro… ”

back to my disaster…..naluri sebagai seorang pengajar yang baik (halah….) maka aku harus bisa mengatasi masalah ini. Akhirnya karena tidak ada media yang bisa digunakan buat praktik dan hanya ada satu laptop saja maka waktu 45 menit yang diberikan ke aku aku pake buat cerita-cerita aja mengenai internet dan blog.Mulai dari apa sih blog itu.Gimana untungnya punya blog, serunyanya sharing ilmu atau paling tidak cerita-cerita aja diblog dan hal lain yang berhubungan dengan blog.

Setelah hampit setengah jam aku ngoceh sana sini dan aku dah mulai berekspresi “oh why this guy…” maka aku buka aja sesi tanya jawab. Nah…disini serunya.Ternyata mereka tuh anaknya smart2 banget. Ketika aku bilang  “Siapa yang tanya?” maka banyak banget yang mengacungkan tangan mau tanya. Karena banyak banget yang tanya dan untuk menghindari pertumpahan darah karena harus berebut (huehuehue….) maka aku tunjuk satu per satu anak yang mengacungkan tangan.

Dari beberapa pertanyaan yang diberikan ada yang sangat menarik sekali:
Vb: “OK mbak yang pake jilbab mau tanya apa?”
Anak:”Pak saya mau tanya,APA SIH BLOG ITU”

HIK…..HIIK….HII…..
TERNYATA OH TERNYATA……..
DARI TADI NGOCEH NGALOR NGIDUL ….TERNYATA….MEREKA MASIH GA NGERTI JUGA APA ITU BLOG.

DUH……ceper besarlah kalian dan menjadi penerus bangsa yang pinter……

(pingin nangis dan bentu2rin kepala ke kue bolu aja……)

Tapi secara umum…..ngajar hari ini tuh bener2 menjadi pengalaman yang tak terlupakan.Sukses terus dech buat BANI HASYIM.🙂🙂

anak2 bangsa…ceper gedhe dan jadi orang yang berguna.

Satu Tanggapan

  1. kalo kita mau jadi guru, ya harus mau donk jungkr balik supaya murid senang dan meyerap pelajaran kita to ?
    kalo kita jadi manfaat bagi orang, ya kita harus bersyukur kalo kita ngomong ada yang dengerin dan kalo kita punya ilmu ya wajiblah kita untuk membagi agar semua merasakan dan dapat menimbang apa yang sudah terjadi didunia…!
    kalo anak sd harus belajar blog maka harus kita akui kalo kita berpikir lebih maju dari pembimbing yang lain “gurunya dapet nama bos….”
    ayo share “http://efendirizal.wordpress.com”

Tinggalkan Balasan

