Optica Geometri RELEASE….

Sekitar beberawa waktu yang lalu (*ingatan sekelas tempe tidak mampu mengingat kejadian secara detail pada waktu dan tempat tertentu*)  aku mendapatkan sebuah project “tank you” dari temen. Karena lagi nganggur – nganggur aja dan sepertinya bakal ada ilmu baru yang bisa aku dapat maka aku ambil aja.Hitung-hitung sambil bantu temen. Aplikasi yang dibuat adalah sebuah aplikasi pembelajaran Fisika untuk tingkat SMA dengan materi OPTICA GEOMETRI  (*istilah yang setelah sekolah selama 18 tahun baru aku tahu ketika dibilangi sama temenku.hiks….tempe…tempe…*)berbasis animasi grafis yang di-combain dengan Database. Grafis…?? mendengar kata itu aku dah down  duluan. Soalnya aku bener-bener buta dengan yang namanya grafis. hiks…hiks….But its OK, it just about how we can learn more than was  aja. Dan dengan sepeti ini artinya aku ada motivasi untuk belajar dan ga hanya tiap hari cuma bisa ngupil  dan setiap jam 10 pagi teriak-teriak “LAPAR…..LAPAR…..” (*i don’t know why……*)

Well…baca buku….baca tutorial….ngerampok ilmu orang……tanya ke mbak Yul gimana cara bikin pecel dari kacang sisa lebaran kemaren…..halah….(*spam..spam….*) akhirnya jadi juga tuh aplikasi.BUT…….hiks…hiks….hiks…..(*bukan nangis tapi kesedak kacang tahun kemaren*)  ternyata kerjaan belom selesai sampai disini.Begini  critanya…….(*plagiat..plagiat…*)

Iseng-iseng aja aku bikin desain form baru yang rencananya aku bikin file helpnya aplikasi dengan warna yang soft dan adem  untuk dilihat. Tapi ternyata temenku bilang klo “ga usah pake help aja wes. Nanti helpnya  pake voice yang di -load dari file audio aja”.Nah loe….dah susah-susah bikin tapi malah ga jadi.Ya wes lah ga apa-apa.

Malamnya aku liat lagi form yang tidak jadi dipakai tadi. Lho….kok sepertinya bagus juga ya.(*narsis…narsis…..*) .Sayang klo ga dipakai.Tiba-tiba….tuing…tuing……(*not cartoon…..*) ada ide buat mendesain ulang aplkasi yang sudah jadi tadi.Lets go…..its time to hard work….setelah ber-coding-ria dari kemaren siang ampe tadi malam…..wal hasil….NEW OPTICA GEOMETRI RELEASE…..

Wakakaka….bangga juga ketika melihat desain baru ini.Memang tidak seindah gunung putri  tidur ketika pagi hari dan tak se seksi Paris Hilton ketika pakai bikini…..tapi ini adalah kreasi sendiri yang akan mejadi penambah koleksi ilmu dan perbendaharaan file-file aplikasiku. Dan lagi , semoga aplikasi ini bisa berguna dalam penyampaian ilmu fisika.Semoga aplikasi ini bermanfaat.amin…..

2 Tanggapan

  1. Memang tidak seindah gunung putri tidur ketika pagi hari dan tak se seksi Paris Hilton ketika pakai bikini….

    wah,pak vibi trnyta Me**m jga..haha

Tinggalkan komentar