DOWNLOAD GRATIS

Bagi yang mau donwload silahkan. Semoga bermanfaat.amin….

Bagi yang mau pesan download bisa posting disini, insyaaloh akan saya carikan dan akan saya upload disini:

1. Al-Quran digital

2. Dialog dengan jin 1

3. Dialog dengan jin 2

4.Dialog dengan jin 3

5. Master Visual Studio Installer

6. Master Visual Studio Installer on MediaFire

7. Master QBASIC

8. QBASIC – if…then…else…. dan select case …. end select

9. Dasar-dasar matrik dan array pada QBASIC on Mediafire

10. Dasar-dasar matrik dan array pada QBASIC on 4shared

11. Contoh procedure pada Qbasic on Mediafire

12. File text insert search update on Mediafire

13. File text insert with autocode ,search, delete on Mediafire

13. BILANGAN FIBONACCI

14. BILANGAN PRIMA

15. CONTOH FILE TEXT FULL

16. Contoh Aplikasi RESTORAN ( Ini untuk tugas mahasiswa Wearnes Semarang jurusan Informatika. ID : KS001  Password: a (kecil) )
17. Contoh Aplikasi PENILAIAN SISWA( Ini untuk tugas mahasiswa Wearnes Semarang jurusan Informatika.

17. Contoh Aplikasi PERPUSTAKAAN( Ini untuk tugas mahasiswa Wearnes Semarang jurusan Informatika.ID:admin password: admin

18. Contoh Aplikasi STOK DAN PENJUALAN BARANG with source( Ini untuk tugas mahasiswa Wearnes Semarang jurusan Informatika.ID:U0001 password: admin

Semoga bermanfaat.

177 Tanggapan

  1. kalo buku berupa ebook atau pdf punya ga? Dialog dengan Jin karya Muhammad Isa Daud?… Lagi hunting nih…. saya beli tapi dipinjem eh ga balik-balik…. thanx..

  2. waduh saya tidak punya.
    tp tak coba carikan.nanti klo punya insyaalloh aku upload lagi. :-)

  3. mas.. dialog dgn jin jilid 2 dan 3 ga bisa di download, cuma yang jilid 1 yang bisa di download… apa bisa diperbaiki lagi… makasih.

  4. pernah lihat c, tp g bli tu.

    cz lebih sknya m novel khususnya kang abik

  5. sy pernah lihat, tp g bli 2 cz lebih sk m novel khususnya novel kang abik.
    cb bsk bulan november cri2 cz ADA pameran buku diGedung Wanita Semarang

  6. cri j bsk bulan nov d bazar buku digedung wanita semarang

  7. visual studio installer nya diaplot di mediafayer ajaaaaaaa…..
    dari ik6
    trims

  8. visual studio instaler on mediafire :

    sewaktu menjalankan setup.exe muncul pesan

    Setup Initialization Error
    Setup cannot access the required initialization file ‘C:\VISUAL~1\ACMSETUP.EXE”.

  9. pak dosen…
    contoh aPlikasi pengolah data perpus punya gag???
    Lagi hunting nui wat pedoman ….thx

    • ada, tapi ga bisa aku share soalnya dulu pernah dibeli sama orang.
      bahaya klo aku share disini.
      klo mau liat silahkan temui saya saja.

  10. pak, script simpan updateQ kog gak bisa knpa za . . . pdahal yang satu bisa . . .
    koneksi ke database sukses, variable yang dbwa bwt wherenya juga oke. . . .
    da samplenya gak pak???saya pake php
    ik3

  11. pak…
    mana basic nya??
    aduh2
    jarang2 bisa ol saya di kos pak..
    salam
    Gbu

    • ini sudah saya uploadkan. coba dicek bisa atau ga.

      • 18. Contoh Aplikasi STOK DAN PENJUALAN BARANG with source( Ini untuk tugas mahasiswa Wearnes Semarang jurusan Informatika.ID:U0001 password: admin

        pak gak jalan untuk penjualannya apa ada yang masih kurang kah

        salam gendon “gimbal”

      • masak ga jalan?aku lupa :D
        nanti tak coba ceknya.klo butuh cepet reply email dl aja ya.

  12. jozz tenan rekk……….
    tak tunggu karya”mu lg bro….

  13. pak….
    punya …..selain Q.basiq…
    vb 6.0 buat belajar

  14. pak nilai ujian OS nya kok belum bisa di lihat

  15. pak,klo mau upload di blog gmn?
    cra nya gmn?..

  16. aduh.. aduhh..
    bingung aq..

  17. pak , klo buat garis lurus ( bukan (-),(|),atau ( _ ) )
    pada qbasic gmn?
    terima ksh atas jwbnnya,,,
    >>maaf klo mrepotkan…

  18. wah pak vibi keren abizzz… ilmuny bnyak bngett

  19. pak mau minta saran …”
    gimana cara yg baik dan benar membawa laptop saat berkendara motor ….?????

    • 1. pastikan laptop dalam keadaan mati atau pada laptop tertentu (ex:MAC) bisa dalam keadaan deep sleep
      2. gunakan tas yang khusus buat laptop.
      3. jangan tekena goncangan yang berat.
      4. jangan dijatohkan (just kiding :D )

      semoga membantu

  20. pak mau tanya tp bkn mslh plajaran…
    tp gmn tips membawa laptop saat berkendara motor yg benar …”
    coalnya ada yg bilang kalau dicangklong di belakang kena getaran motor bisa rusak …
    benar pa tidak tu pak …

  21. perulanganya mana pak? Koq ga’ da?

  22. perulanganya mana pak? Koq g d?

  23. pak program nya agak bingung pak…
    bikin perulangan nya aq ga bisa2…
    yang itu lho .. supaya kalau data angka ga bisa dimasukin data
    huruf ..

  24. perulangan for…next pak vb, plus cnth, biar jlas…

  25. pak mana upload dari contoh qbasiq……..

  26. assalamualaikum pak…
    pak q mau nanya..
    antara Q BASIC, basis data, dll itu saling berkaitan ga sih pak?

    • ya pastinya sangat saling berkaitan:
      1. algoritma –> tidak akan ada seorang programerpun yang tidak menggunakan algoritma untuk membuat program. baik secara tertulis maupun tidak semua orang pasti menggunakan algoritma. di mata kuliah algoritma, pola pikir kita diperbaiki saja menjadi lebih sistematis dan terstruktur. sehingga kita bisa memecahkan masalah yang ada dengan lebih mudah.
      2. qbasic —> digunakan sebagai media belajar kita untuk menerapkan algoritma yang kita temui di mata kuliah algoritma.
      3. basis data –> digunakan untuk mendesain database yang baik. semua orang (mungkin) bisa membuat database, tapi tidak semua orang bisa membuat database yang baik. database yang baik akan sangat mempengaruhi Aplikasi yang akan kita buat nantinya.
      4. Acces—> ilmu yang kita dapat di basis data diterapkan di access ini.

      nanti masih banyak lagi matakuliah2 yang pastinya akan saling mendukung satu sama lainnya.

      pokoknya “jangan pernah bosan untuk belajar…. jalanmu masih panjang anak muda ” :D

  27. pak VB, nilai algoritmanya kog belum bisa dilihat???

  28. pak vb,,.
    ujian QB nya kpn (buat IK1)?
    kok ditunda teruzz…
    biar bsa mkir ujian yg laennya pak…
    he..he..o_^

  29. pak nilai algoritma nya kok blum keluar……..

  30. kapan to pak keluar nya????????????????????/by ik 1

  31. pak,, carane daftarin blog kita biar bs di search lewat google tu gmn pak… dl aku lupa caranya pak…
    harap maklum.. hhee… :-)

  32. pak bisa upload kan soal latihan acces ga?

  33. Pak mau tanya. untuk mendisable tombol keyboard Ctrl , Alt , dan juga Windows. caranya bagaimana pak…..?

  34. pak..request master VB 6.0 enterprise donk.. tengkyu

  35. 422-1111111
    key vb 6.0

    assalamu’alaikum ya ahlul maya

    gmana kbrny anak2 ik3 , maaf pas wisuda q gak datng

  36. gak papa pak aku juga lagi nyari nie

  37. pak mau tanya untuk koneksi sql dengan vb menggunakan sofware apa aku punya mysql-connector-odbc,mysql-essential ,MySQL-Front_Setup,mysql-gui-tools yang mana yang di instal dan bagamana koneksinya ? soalnya saya sudah lupa pak

  38. pak ujian ulang untuk acces kapan? koq mundur trus??

  39. pak gmana untuk tambahin baten pada wordpress

    seperti

    HOME komputer

    dll , tapi yang masih dari wordpress itu sendiri

  40. pak tanya lagi.? kalau vb membaca addressbarnya firefox bagaimana caranya ?

  41. pak ada file pdf tw yang lain tentang materi VB G pak???????

  42. pak bedanya bahasa pemograman gambas (linux) ma vb (windows) gmna pak????mohon bimbinganya??sekian dan terima kasih???

  43. pak Vb…..leh minta contoh program vb tntang stok akhir barang jika kita punya awal stok 10 ton trus terjadi transaksi pemblian 5 kg….jadi stokya kan seharusnya sisa 9 ton 900 kwintal 95 kg….
    udah saya coba2…tp bigung di database dan bahasa program d visual basic nya…..udah mentok pak….Mohon bantuanya….T-T….terima kasih sebelumnya

  44. pak bleh mnta contoh program vb tentang stok barang jika kita punya barang dalam satuan box trs transaksinya pake pcs gmna pak data basenya???
    saya masih bingung?????mohon bimbingannya pak sekian dan trimakasih???

  45. oya pak kemaren saya ma temen2 pas ketempat ojt kami ditugasi buat aplikasi yang pake barcot itu gimana ya pak…………model transaksinya pake kertu anggota…………………tepatnya dikoperasi………………..

  46. pak vibi, jika diketika angak di teksbox trus dilabelnya muncul terbilangnya, misal diteksboknya diketikan 100.000 trus di labelnya otomatis muncul tulisan ” seratus ribu rupiah”. caranya gmna pak?
    matur sembah tanks you. heheh

    • ada modul namanya menu terbilang. sepertinya sudah saya uploadkan. klo masih belom ada nanti akan saya coba uploadkan.

  47. pak vibi, jika diketika angka di teksbox trus dilabelnya muncul terbilangnya, misal diteksboknya diketikan 100.000 trus di labelnya otomatis muncul tulisan ” seratus ribu rupiah”. caranya gmna pak?
    matur sembah tanks you. heheh

  48. oh ya pak minta di contohi kodingan untuk bentuk form sesuai bentuk gambar

  49. pak mana aplikasi gamenya,? katanya di upload.

  50. pak boleh minta image flas player nya yang ekstensinya swf………….

  51. om, saya minta dibantu code untuk menambahkan titel/judul (bukan headercolloumn) di listview VB6. saya ingin menggunakan listview untuk report yg bisa dicetak. terima kasih sebelumnya.

  52. pak saya mau tanya cara mengatasi verifying DMI pool data………update success gimana (muncul waktu booting pak)

  53. pak yang programming, bisa g di ajari qbasic

  54. Pak Vibi,,,tadi saya mau lihat nilai Web kok belum ada…
    tolong di upload kan .
    Terima ksih….

  55. pak Vibi,,klo master Visual Foxpro itu gratis apa tidak ?
    tolong di upload kan klo bisa..
    terima ksih.

  56. pak nilai ujian bersama algoritmanya koq belum keluar ya? tlg diaploud kan ya pak!!!!
    dan Tolong dukungan dan bantuanya pada saat pembuakan laporan ojt! he he he he!
    thank youuuuuu!

  57. pak gmana ya, cara agar desain form pada VB itu bagus n menarik?kaya punya nya pak vibi?

    • sering2 saja liat aplikasi yang menurut anda bagus. terus dicontoh. ingat ! mencontoh disini adalaha hanya sekedar untuk belajar. jika anda sudah bisa mendesain dengan bagus maka silahkan buat kreasi anda sendiri, biar tidak dicap sebagai plagiat.

      anda juga bisa menggunakan OCX, semisal lvbutton.ocx atau senxpctl.ocx atau juga yang berbayar semisal codejock.

      semakin banyak mencoba maka anda akan semakin pinter.

  58. pak tolong diuploadkan, kawin silang antara mshflashgrid dengan textbox, tak tunggu secepatnya ya pak……………………..

    terimakasih

  59. pak nilai ujian bersama algoritma ik1 koq yang diaploud satu orang toq ya pak?

  60. pak kalo mo upload lagu ke blog biar bisa d download itu gmn?????
    pake html lagi g?

    • kamu harus upload dulu, salah satu tempat yang saya gunakan untuk upload adalah di http://www.mediafire.com
      kamu harus daftar dulu jadi member, tenang aja gratis kok.
      setelah daftar maka akan ada fasilitas upload. kamu upload aja fikemu dulu.jika upload file sukses maka kamu akan diberi link share.

      copy link tersebut.
      kemudian kamu buat postingan di blogmu dalam modus HTML. kemudian buat tag :
      ini adalalah nama linkmu

      gitu aja.:)
      selamat mencoba

  61. pak cara naro, master q basic ke blog itu gmn?
    ky’ punya pak vibi….

  62. makasi pak…….. sarannya berhasil saya praktekkan
    tinggal buat menunya

  63. pak minta tutorial sms gamu donk pak…………….

  64. pak tolong di buatin tutorial sms gateway dunk……………! belajar di internet bukane mudeng malah mubeng eg pak! hehehe

  65. makasih pak share nya :D

  66. Ask… Item yg perlu di aplikasi Loundry apa aja pa’ butuh pencerahan,
    Mkasih pa,
    “izwad – ex IK3 2010″

    • aku belom pernah buat aplikasi loundry
      tapi setahu aku aja ya:
      1.setting paket cuci
      2.setting anggota (untuk member)
      3.setting diskon dan jml gratis kunjungan
      4.penerimaan loundry
      5.pengambilan loundry
      6.pembelian barang2 untuk loundry (sabun,pewangi,dll)
      7.laporan yang pendapatan
      8.laporan status transaksi loundry
      9.tambahi sendiri sesuai dengan kebutuhan aja.

      btw.. ada proyek nih?heheheh

  67. pak tutorial java_nya ditunggu yach? he he!

  68. < Pak, jgan ngoding terus! refresing juga perlu pak…

  69. assalamualaikum pak
    apa kbr pak? mudah2an slalu sht dan bersahaja amienn
    ini pak mau nanya, cara buat entri baru d bawah entri lama itu gmn pak?
    udh buat entri baru tpi slalu jadi menu baru..

  70. assalamualaikum pak
    apa kbr pak? mudh2an slalu sht dan bersahaja aminn
    ini pak mau nanya, cara buat entri baru d bwh entri lama itu gmn pak?
    udh buat entri baru tpi slalu jdi menu baru

  71. gan bsa tolong carikan terbilang.ocx gk..
    bwt convert angke ke text di vb6.0..

    sebelumnya trims..

  72. thank’s…aplikasi’ny, br’manfaat bngt….

  73. boleh kirim contoh membuat aplikasi untuk modem..??
    klo bisah krm k e-mai : thestrezsandhi97@gmail.com
    mohon bantuan’ny y..??
    mksi sebelmnya….

  74. Mas bisa tolong upload aplikasi seperti pencatatan data sparepart bengkel dan data pendapatan cuci mobil? sebagai bahan referensi tugas saya.. terima kasih :)

  75. om klo listing agar stok akhir di db bisa berubah secara otomatis ( bertambah / berkurang ) sesuai dengan txt in atau txt out yang qta input gmn ya??.. ni aq ada tugas vb ttg persediaan bahan baku..

  76. pak ada program persediaan barang gak,, yang didalamnya terdapat kartu stok menggunakan vb 6.9

  77. pak,,, minta tolong pak, saya mau buat program inventory toko bangunan dengan VB. buat tugas UAS di kampus. minta tolong bantuannya pak. blom ngerti ngebuat nya pak. terimakasih..

    • maap telat banget balasnya. klo untuk ujian UAS saya hanya membantu saja ya. silahkan nanti coding sendiri. biar anda makin pinter :)

  78. contoh aplikasi penjualan barang pada toko bangunan with source,, makasih pak

  79. kereeeennn (y)
    tapi cara editnya gi mana brooo..
    mksh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: